Tips Untuk Mengecat Rumah


Kalian pasti bosen kan dengan model cat dinding yang gitu-gitu aja? Nah, aku disini punya tips lhoo agar dinding dirumah kalian jadi cantik-cantik dan unik pastinya! Gak sabar kan?? Yuk simak tips-tips berikut ini!

1. Sapu jerami untuk beri garis
Untuk melakukan cara mengecat tembok ini, kamu hanya memerlukan sapu jerami aja. Bayangin, hanya dengan sapu jerami tembok di rumahmu jadi lucu-lucu. Perhatikan langkah-langkah dibawah ini yaa
- Peratam, mulailah cara mengecat tembok dengan cat polos terlebih dahulu menggunakan warna yang kamu pilih hingga beberapa lapis. Pada lapis terakhir, diamkan beberapa saat dan jangan terlalu lama supaya cat tidak kering.
- Selanjutnya, gunakan bagian bawah sapu jerami dan pegang dengan kedua tanganmu hingga pipih. 
- Tempelkan ujung bawah sapu jerami ke tembok yang bercat basah. Seret jerami dari atas ke bawah hingga membentuk garis lurus.
- Lakukan cara mengecat tembok terrsebut hingga akhir. Garis yang terbentuk tidak harus lurus. Cara mengecat tembok menggunakan sapu jerami ini akan menghasilkan tembok yang terlihat seperti wallpaper dinding tembok.

2. Spons untuk ilusi batu bata ekspos 
- Alat yang dibutuhkan pada cara mengecat tembok ini adalah spons persegi panjang. Ukur lebar dan panjang spons, lalu sesuaikan dengan luas tembok yang akan dicat.
- Pilih cat warna tembok yang menyerupai warna batu bata. Celupkan permukaan spons ke cat dan tempelkan ke tembok.
- Lakukan dengan teliti dan tenang agar motif batu bata eksposnya terlihat realistis. 

3. Motif bintang menggunakan kertas
Cara mengecat tembok satu ini terbilang palinnnggg ekonomis. Selain menggunakan cat, kamu hanya memerlukan kertas dan kuas kecil.
- Mulailah cara mengecat tembok ini dengan menggambar motif bintang yang kamu pilih di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga membentuk cetakan bintang.
- Tempel kertas cetakan menggunakan perekat yang bisa dilepas pada tembok.
- Cat tembok pada bagian kertas yang berlubang dengan rapi.
- Agar cara mengecat tembok ini menghasilkan motif yang enak dipandang mata, buat motif bintang tersebut dengan jarak yang kurang lebih sama satu sama lainnya.

4. Mozaik warna ombre menggunakan selotip 
Cara mengecat ini simpeelll banget, gak perlu
- Siapkan selotip dan beberapa cat tembok berwarna senada.
- Tempelkan selotip membentuk pola mozaik yang kamu inginkan. Kemudian, cat bagian-bagian tembok yang sudah dipisahkan oleh selotip.
- Tunggu cat hingga mengering. Seusai itu lepas selotip perlahan, maka jadilah tembok mozaik ombre.

5. Mengecat tembok dengan kain atau gulungan kain
- Alat dan bahan yang dibutuhkan untuk pada cara ini adalah kain dan air
- Cat seluruh tembok dengan warna sesuai pilihan.
- Sebelum cat tembok mengering celupkan kain kedalam air, kemudain pakai kain yang dibasahi untuk menghapus sebagian cat.
 
 
arief-arsitek,com
08999600111 - 082337781234 - 085804252111