4 Tips Mendesain Kamar Tidur Minimalis


Kamar tidur fungsi utamanya adalah sebagai tempat beristirahat. kamar tidur adalah ruang pribadi di mana kita bebas menjadi diri sendiri. Tapi juga sebagai tempat untuk berkarya dan berpikir setelah seharian beraktivitas. Untuk itu desain kamar tidur dirancang sesuai kebutuhan dan karakter si pemiliknya. Berikut tips merancang desain kamar tidur secara simpel dan pastinya terjangkau buat kantong:

 


1. Hiasi dengan foto atau gambar ataupun lukisan
Foto pribadi, orang-orang tercinta,atau gambar dan lukisan yang cocok. Untuk menciptakan suasana tenang dan tidur yang lebih nyenyak. Sebaiknya gambar atau foto yang dipasang tidak terlalu banyak agar suasana tenang tetap terjaga. 
 
2. Hiasi dengan lampu tumblr
Salah satu item yang paling mencolok dan hits saat ini adalah lampu tumblr. Bentuk lampu tumblr kecil-kecil, menyerupai untaian tali. Lampu tumblr biasanya digantungkan sebagai hiasan dinding kamar untuk menciptakan kesan dramatis. Ada juga yang menggabungkannya dengan gantungan polaroid atapun kelambu. Dengan menggunakan lampu tumblr kita akan merasakan kenyamanan tidur melihat suasana yang megah dan mewah seperti di pesta,tidur nyenyak dengan santai dan tenang bisa kita nikmati.

3. Mengganti warna cat dinding
Cat adalah hal yang perlu dipertimbangkan terutama pemilihan warna, mengingat ada ketenangan dan relaksasi sesuai fungsi ruangan sebagai ruang untuk beristirahat. Sangat mungkin warna favorit kita tidak sesuai untuk desain kamar tidur idaman.
Putih berarti suci karena suci warna putih dikenal sebagai warna yang netral untuk menjadikan ruangan kecil terasa lebih luas dan lapang. Tetapi penggunaan warna gelapun tidak ada larangan tetapi jangan terlalu berlebihan menggunakannya gunakan pada sisi-sisi tertentu sebagai perpaduan dan jangan memilih warna yang mencolok mata, selain warna putih kita juga bisa menggunakan warna yang cerah yang berkesan lembut dan tenang.

4. Menggunakan cermin agar kamar berkesan lebih luas
Cermin adalah permukaan yang licin dan dapat menciptakan pantulan bayangan benda dengan sempurna, sehingga ruangan kamar akan terasa lebih luas, terang dan nyaman.

 

 

arief-arsitek,com
08999600111 - 082337781234 - 085804252111 


Recent Posts

Rumah Gadang atau sering disebut rumah Godang adalah rumah ...

Bagaimana Terbentuknya Sebuah Ruang Interior ...

Untuk mempercantik taman mungil ada banyak cara. Bisa dengan ...

  Elemen alam untuk ruangan kini semakin diminati. Unsur ...